Install Opencart Versi 2 di Localhost dengan Wampserver

JOSS | Jungket Open Source Software.
Menginstall Opencar Versi 2 atau bukan  di localhost sangat mudah hanya butuh beberapa langkah Opencart Versi Offline siap digunakan.

Diartikel ini saya mencoba jelaskan dengan detail cara install Opencart Versi 2 di localhost dengan Wampserver, Yang belum punya Wampserver Anda bisa Unduh Disini dan bisa juga menggunakan XAMPP Apache ditutorial kali ini saya menggunakan Wampserver.

Dalam tutorial ini saya melampirkan gambar agar lebih mudah dimengerti bagi yang belum mengerti tentang tata cara install Opencart Versi 2 di localhost dengan menggunakan Wampserver.

Langkah pertama dikomputer anda harus  terinstall Wampsever  . Saya anggap anda sudah mengunduh dan menginstall Wampserver . Sekarang kita masuki ketahap selanjutnya.

1.Buka Mozilla atau Opera ketik di address bar "localhost" kemudian Enter / Klik phpmyadmin 
akan terbuka halaman phpmyadmin Klik New / Isi nama database anda / Klik Create. Lihat Gambar.
JOSS | Jungket Open Source Software

2.Database baru udah siap anda buat, sekarang kita perlu add user di database yang sudah dibuat tadi. Klik nama Database anda buat barusan kemudian klik "Privileges" isi User Name / Host / Password . Contreng Check All Klik GO!.
JOSS | Jungket Open Source Software
Nah kita sudah selesai membuat database dan add user untuk Opencart.

3.Unduh Opencart Versi 2 Disini   kemudian extract, ubah nama folder hasil extract menurut keinginan anda. Copy folder dan pastekan ke C:/wamp/www  didalam foder www.

4.Buka Mozilla atau Opera Ketik di address bar "localhost"tambah nama folder yang anda buat tadi. "Misal http://localhost/opencart" Enter. Step 1 Klik CONTINUE, Step 2 Klik CONTINUE , Step 3 ini yang penting Configuration.

A. Please enter your database connection details.
DB Driver:MySQLi
Hostname :localhost
Username :isi dengan user yang anda buat dilangkah ke 2
Password :isi dengan user yang anda buat dilangkah ke 2
Database :isi dengan user yang anda buat dilangkah ke 1
Port     :3306
Prefix   :oc_

B. Please enter a username and password for the administration.
Username :terserah anda
Password :terserah anda
E-Mail   :terserah anda
JOSS | Jungket Open Source Software

Klik CONTINUE anda sudah selesai menginstall Opencar Versi 2 di localhost .Untuk melakukan setting masuk "http://localhost/opencart/admin/index.php" ganti tulisan yang berwarna merah dengan nama forder yang anda buat di langkah ke 3.
JOSS | Jungket Open Source Software
SELESAI


Related Posts
Previous
« Prev Post